Jenis : Ayam Aduan Berkwalitas Unggul di Indonesia

Jenis Ayam Adu

Di-indonesia memiliki banyak sekali penghobi ayam aduan karena dahulunya sudah ada tradisi yang berhubungan dengan bandar s128 sabung ayam, jadi banyak dari masyarakat indonesia yang ingin melestarikan tradisi tersebut sehingga muncullah bebotoh. Di-indonesia memiliki banyak sekali jenis ayam aduan namun hanya beberapa saja yang populer dan dijadikan ayam aduan utama dalam peternakan mereka.

Jenis Ayam Adu Terbaik

Kami agen s128 akan menguraikan jenis ayam aduan yang banyak diminati diseluruh indonesia agar kalian yang membaca bisa mengetahui cara mengambil keuntungan dari berbisnis ayam aduan dan juga memilih jenis yang tepat untuk dijadikan jagoan laga baik itu resmi ataupun ilegal karena sekarang ini sudah tidak heran lagi jika ada yang menyelenggaran peraduan ayam pada sebuah tempat. Dibawah ini merupakan jenis ayam aduan indonesia yang terkenal.

1. Ayam Ciparage

Disebut Ayam Ciparage karena ayam laga ini berasal dari ciparage, desa Cimalaya, Karawang, Jawa Barat. Dapat dikatakan ayam aduan yang satu ini adalah ayam aduan lokal terbaik asli yang dimiliki Indonesia. Jika diperhatikan sekilas ayam ciparage ini mirip dengan ayam bangkok, hanya saja postur tubuh yang lebih kecil.

Ayam Ciparage memiliki warna hitam (jalak) atau penjara emas (coklat emas). Ayam ini memiliki gaya bertarung khusus yakni dengan menyerang dengan taji pada bagian leher lawanya kemampuan yang tidak ayam lain miliki ayam aduan lokal lainnya.

2. Ayam Bali

Ayam Aduan lokal yang satu ini memiliki kemampuan bertanding yang sangat baik. Selain itu ayam bali memiliki postur tubuh yang besar dan kokoh. Biasanya pada bagian lehernya terdapat beberapa bagian yang tidak ditumbuhi bulu. Memiliki beberapa variasi warna pada bulu dengan warna dasar hitam.

3. Ayam Banten

Ayam Banten memiliki bentuk tubuh yang besar dan kuat. Postur tubuhnya tegap dan leher yang panjang, yang membuatnya kelihatan tinggi seperti ayam bangkok. Ekor berukuran sedang dan kakinya tergolong panjang serta memiliki tulang yang kuat. Ayam Banten ini dibudidayakan atau dikembangbiakan oleh masyarakat lokal.

4. Ayam Tolaki

Ayam Tolaki berasal dari daerah Sulawesi Tenggara, Ayam ini memiliki bentuk tubuh yang kecil dan berotot. Sayapnya tumbuh dengan tebal dan sangat rapat, bentuk kepala yang bulat, ukuran dan bentuk paruh pendek kuat dan pada bagian ujungnya melengkung. Biasanya pada bagian bawah paruhnya ditumbuhi bulu halus seperti jenggot.

Ayam Tolaki juga memiliki kaki yang panjang lengkap dengan jari-jari yang runcing. Gerakanya sangat lincah dan cepat yang membuat lawan kesulitan untuk mendaratkan teknik kunci pada ayam aduan yang satu ini.

Untuk cara merawat dan juga pemeliharaannya setiap jenis ayam aduan itu berbeda-beda. Kalian harus memperhatikan apa saja yang dibutuhkan oleh sang ayam sehingga kalian bisa lebih mengetahui bagaimana cara untuk menanganinya. Sekian dari pembahasan kita pada kesempatan kali ini, semoga bisa membantu kalian para penghobinya untuk memilih ayam aduan yang tepat untuk dilagakan dalam arena sabung ayam, terimakasih telah berkunjung diblog kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *