Ayam Bangkok Memiliki Gaya Serta Teknik Bertarung Yang Populer

sabung-ayam

Ayam Bangkok Memiliki Gaya Serta Teknik Bertarung Yang Populer

sabungayam88.net – Dalam dunia sabung ayam, siapa yang tidak mengenal ayam bangkok, sebutan itu diberikan bukan tanpa alasan. Sebutan ini diberikan karena ayam bangkok ini memanglah ayam yang berasal dari kota bangkok, Thailand. Ayam bangkok bukan sembarang ayam, karena ayam bangkok ini sering sekali kita temui di berbagai daerah di Indonesia yang sering mengadakan arena Sabung Ayam yang digunakan sebagai tempat untuk melepas hobi dan sekarang ini dibuat sebagai arena perjudian. Tidak bisa dipungkiri lagi kalau sabung ayam ini bisa dikatakan sebagai hiburan disertai perjudian, walau sudah dilakukan larangan oleh pihak yang berwajib, tapi tidak bisa memisahkan kedua hal ini.

Tapi disini kita berbicara tentang berbagai gaya dan teknik bertarung paling populer yang dimiliki oleh ayam bangkok tersebut. Dan pertama kali yang akan dibahas adalah gaya bertarung ayam bangkok pukulan satu.

1. Pukulan satu

Ayam bangkok dan jenis ayam adu apa saja yang mampu menguasai teknik dan pukulan ini dapat digolongkan sebagai ayam petarung yang sangat luar biasa. Karena ayam tersebut pasti memiliki tenaga serta fisik yang sangat kuat.Ayam bangkok yang memiliki teknik bertarung pukulan satu ini, dapat dilihat pada dadanya yang terlihat tegap dan memiliki leher yang panjang dan tidak memiliki ruas.

Pada dasarnya untuk pecinta sabung ayam, pasti mengerti bahwa ayam bangkok yang mampu menguasai teknik pukulan ini biasa di sebut dengan nama Berian. Akan tetapi banyak pecinta sabung ayam yang sangat tidak menyukai ayam jenis ini, memang ayam ini memiliki tenaga dan fisik yang sangat kuat. Namun, ayam jenis ini hanya memiliki pukulan satu per satu.

Akan tetapi, jika pukulan tersebut tepat mengenai sasaran sensitif lawan, misalnya kepala, sudah pasti bisa di prediksikan bahwa ayam musuh akan cepat lemah mental atau terjatuh. Biasanya ayam bangkok jenis ini, di dunia ayam di sebut juga pukulan pukulan depan atau serong.

2. Pukulan Seri

Ayam bangkok dan jenis ayam adu apa saja yang menguasai teknik pukulan seperti ini, memiliki kecepatan pukulan yang bertubi-tubi bersarang di tubuh lawan. Namun kelemahan dari pukulan seri ini ialah meskipun memiliki banyak pukulan yang cepat, tapi pukulan ini sering kali melenceng dan tidak tepat sasaran.

Tapi bisa dipastikan jika jenis ayam bangkok yang memiliki teknik pukulan seri adalah trah atau anakan yang sering menjadi juara laga, maka akan sangat cepat waktu untuk bisa menumbangkan lawannya. Ayam bangkok yang menguasi teknik Pukulan seri ini, memiliki gerakan yang sangat lincah, gesit dan biasanya akan memukul dari arah depan saja.

3. Kunci Pukul

Ayam bangkok yang menguasai gaya bertarung Kunci pukul adalah ayam bangkok yang memiliki kelincahan dan sulit bagi musuh untuk memukulya. Karena, ayam bangkok jenis ini akan sangat mudah untuk mengunci pergerakan leher musuh dengan merangkulnya. Dapat dipastikan bahwa musuh akan otomatis mengalami kesulitan dalam memukul dan mencari kepala lawannya.

Pada dasarnya untuk pecinta sabung ayam, pasti mengerti bahwa ayam bangkok ini di sebuat ayam bangkok Ngalung dan senjata yang paling mematikan adalah dengan pukulan baliknya yang sangat akurat dengan teknik pukulan serong. Parahnya lagi, jika pukulan mengarah tepat ke kepala musuh dapat di pastikan kepala ayam ayam tersebut pasti akan membengkak, bahkan tak jarang yang mengalami luka dan robek parah.

4. Pukul Belakang

Ayam bangkok yang menguasai gaya bertarung jenis ini terbilang sangat unik. Karena, ayam bangkok ini akan memukul musuhnya dari arah belakang yang biasa disebut dengan sebutan Ngonde. Banyak pecinta ayam yang mengatakan bahwa pukulan jenis ini cukup berbahaya dan tak sedikit juga yang bilang mampu mematikan ayam musuh.

Karena ayam memukul dengan tepat di bagian sensitif serta urat saraf ayam musuh dengan teknik kucio belakang ini. Ayam musuh akan sangat kesulitan untuk menghindar atau mengelak. Dengan kegesitan ayam ini, maka akan sangat cepat ayam ini memukul lawan dari belakang dengan putaran badan, patuk kepala lalu Pukul.

5. Pukul Jangut

Ayam bangkok yang menguasai gaya bertarung jenis pukul jangut atau pukul Teleh biasanya ayam akan melakukan gerakan di bawah kepala lawannya. Setelah ayam telah tepat berada di bawah daerah dagu ayam musuh, maka ayam tersebut akan sangat cepat mengeluarkan pukulan yang sangat kuat. Ayam musuh yang terkena pukulan jenis ini akan pusing, karena jenis pukulan ini memiliki kekuatan yang berlipat ganda dengan posisi musuh yang tegap dengan demikian ayam akan memukul dengan kekuatan penuh.

6. Ngoyor

Ayam bangkok yang menguasai gaya bertarung jenis Ngoyor ini banyak di benci pecinta ayam bangkok. Ayam bangkok jenis ini memiliki gaya bertarung yang sangat jelek dan yang paling jelek di antara gaya dan teknik bertarung lainnya.

Gaya ngoyor ini digambarkan seperti sepak bola tendangan penalti. Ayam musuh akan leluasa memukul dengan kepala ayam di serahkan dengan ikhlas. Namun, jika posisi kepala ayam rendah sekali maka musuh juga akan kesulitan untuk melakukan pukulan.

Ayam bangkok maupun ayam laga apapun jenisnya yang menguasi gaya bertarung Ngoyor ini, biasanya hanya memiliki pukulan yang di andalkan adalah Pukulan Satu. Tetapi ada juga yang tidak memiliki pukulan andalan, dengan kata lain tetap ngoyor.

Sekian pembahasan tentang “Ayam Bangkok Memiliki Gaya Serta Teknik Bertarung Yang Populer“, semoga bermanfaat untuk para pecinta sabung ayam di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: